Pengaruh Perceived Quality, Brand Awareness dan Brand Loyalty terhadap Customer Satisfaction dan Customer Value melalui Brand Equity pada Motor Sport Yamaha V-ixion

Penulis

  • M Dudi Abdullah S. Perceived Quality, Brand Awareness, Brand Loyalty, Brand Equity,Customer Satisfaction, Customer Value.

Kata Kunci:

Perceived Quality, Brand Awareness, Brand Loyalty, Brand Equity,Customer Satisfaction, Customer Value.

Abstrak

Perceived Quality, Brand Awareness dan Brand Loyalty memiliki pengaruh terhadap Customer Satisfaction dan Customer Value melalui Brand Equity. Penelitian dilakukan melalui metode structural equation model (SEM) dengan menggunakan program LISREL versi 8.8. Jumlah responden yang diteliti sebanyak 124 responden yang tersebar di Jakarta melalui komunitas motor sport Yamaha V-ixion. Penelitian dilakukan melalui hubungan kausal antara variabel eksogen terhadap variabel endogen. Hasil penelitian yaitu: a) Pengaruh antara Perceived Quality, Brand Awareness, Brand Loyalty terhadap Brand Equity menunjukkan t-value lebih dari 2,05; b) Pengaruh antara Brand Equity terhadap Customer Satisfaction menunjukkan t-value sebesar 5,27; c) Pengaruh antara Brand Equity terhadap Customer Value menunjukkan t-value sebesar 3,46; dan d) Pengaruh antara Customer Satisfaction terhadap Customer Value menunjukkan t-value sebesar 3,59. Brand Equity memiliki pengaruh yang dominan terhadap Customer Satisfaction dibandingkan variabel lain. Ini menunjukkan pengaruh positif yang signifikan antara Perceived Quality , Brand Awareness, Brand Loyalty terhadap Customer Satisfaction dan Customer Value melalui Brand Equity.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2018-12-03