Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing terhadap Peningkatan Volume Penjualan di Online Shop Kiabeauty_Id Menggunakan WebQual

Penulis

  • Aditya W. Utama Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi

Kata Kunci:

Kualitas layanan, WebQual, Online shopping.

Abstrak

Penelitian ini diberi judul pengukuran kualitas website Shopee untuk mendukung penjualan Kiabeuty_id menggunakan WebQual. Untuk mengetahui kualitas website Shopee, maka perlu diadakan suatu penilaian untuk mengukur kualitas website tersebut sehingga kualitas website berdasarkan persepsi pengguna. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana cara mengukur kualitas website Shopee untuk mendukung penjualan pada Kiabeauty_id. Penulis menggunakan metode WebQual yaitu dimensi kegunaan (usability), kualitas informasi (information quality), kualitas interaksi (interaction quality), dan kepuasan pengguna (user satisfaction). Dari hasil analisis linier berganda penelitian ini, seluruh variabel independen memiliki pengaruh positif terhadap variabel dependen pada penelitian ini.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-12-01